Sabtu, 17 April 2010

Topeng Kuno Amfiteater

Tahun 55 SM aku digunakan oleh seorang pemain utama sebuah pertunjukan teater. Pada masa itu topeng seperti aku sangat penting. Tatarias belum dikenal. Jadi untuk membedakan setiap pemain, topeng sangat dibutuhkan.
“ saatnya kita beraksi, “ si pemain utama membelaiku dengan penuh ke kaguman.
Saat itu aku dan si pemain utama beraksi di gedung pertunjukan teater yang disebut amfiteater. Aku rasa 40.000 penduduk kota Roma selalu menjadi penonton kami.
Namun, hari seperti itu telah lama berlalu. Gedung amfiteater telah runtuh ribuan tahun silam. Aku terkubur dibawahnya dan baru ditemukan beberapa abad yang lalu. Sayang, aku tak lagi digunakan untuk pertunjukan teater. Aku kini sendiri mengenang masa lalu di salah satu sudut museum.
SUMBER : MAJALAH ANAK – ANAK BEE EDISI 12/1

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates