Rabu, 09 Juni 2010

UNGU BAND

Aku sangatlah menyukai lagu- lagu band Ungu karena lagu- lagu yang di gawangi oleh Pasha,Enda,Oncy,Makki, dan Rowman ini sangatlah menayentuh hati, lirik – liriknya yang dalem abiz membuat aku sangatlah mengidolakan band ini.

mereka memberi nama band ini UNGU!, Awalnya mereka dari band yang berbeda, kebetulan sering latihan di studio yang sama dan akhirnya nge-jam bareng. Tapi nggak cuma di studioaja mereka nge-jam bareng, tapi kebawa sampe ke panggung-panggung kecil juga ke acara pensi sekolah. Dan akhirnya terbentuklah band UNGU dibelantika musik Indonesia.

Band UNGU ini juga mulai serius dalam menjalani karirnya sekitar tahun 2000-an, tapi gitaris dari band UNGU ini juga mulai bergabung pada tahun 2002. Pasti udah pada tau dunks...siapa
ya???dia lebih dikenal dengan sebutan ONCY. Qta juga lebih mengenal gitaris yang satu ini pada saat dia menjadi gitaris juga difunky kopral bener kan Fren???

Bongkar pasang personil?
Mungkin tidak bisa dibilang bongkar pasang personil…. Hanya saja memang waktu itu personil UNGU berasal dari band yang berbeda-beda, jadi tidak heran kalau pada akhirnya mereka kembali lagi ke band asalnya. Barulah pada tahun 2000, UNGU punya personil tetap yaitu PASHA (vokal), ENDA (gitar), MAKKI (bass) dan ROWMAN (drum). ONCY (gitar) baru bergabung dengan UNGU setelah album pertama kita dirilis di tahun 2002.

LAGUKU, album perdana UNGU?
LAGUKU adalah album pertama UNGU yang dirilis tanggal 6 Juli 2002. Tapi sebelumnya, UNGU ikut mengisi 2 lagu di album kompilasi KLIK bersama Lakuna, Borneo, Piknik dan Energy. 2 lagu tersebut adalah Hasrat dan Bunga. 2 lagu ini pula lah yang kemudian memicu semangat UNGU untuk memiliki album sendiri.

Semua lagu diciptakan sendiri?
Dari awal UNGU naik panggung, kita selalu membawakan lagu-lagu yang diciptakan sendiri. Beruntung kita produktif dalam menciptakan lagu. Dan kita senang karena lagu-lagu yang kita ciptakan ternyata mampu diterima di telinga pendengarnya.

Setelah album LAGUKU?
Nggak nyangka! Pertama kita senang karena akhirnya punya album. Kedua karena single pertama “BAYANG SEMU” menjadi ost. sinetron ABG yang pada waktu itu tayang di RCTI mampu membawa UNGU berkeliling ke berbagai kota di Indonesia. Sepanjang tahun itu, UNGU tampil di hampir 100 panggung!

Dan setelah lahirnya album pertama, munculah album ungu yang selanjutnya dan terus berkembang sampai dengan saat ini,UNGU keren Abizzzz…

Sumber :
http://faisker-ungu.blogspot.com/
http://asatrio.blogspot.com/2008/09/sejarah-ungu-band.html

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates